Wednesday, February 15, 2012

Ternyata Dengan Senyuman Akan Membuat Citra Positif (Akan Diingat Lama)


Rabu, 15 Februari 2012
Di suatu siang aku disapa oleh salah seorang mantan customer. Kita berteman di Facebook. Dulu gue bekerja dengan senyum yang terindah (ceilaaaaaahhhhh. Maksudnya apabila mood lagi bagus.... Hahaha. Ini dia percakapan yang membuat gue menarik kesimpulan bahwa dengan senyuman, hal tersebut akan berdampak positif lho. Simak percakapan yang ringan ini ya kawan....

Peran: N sebagai Mantan Customer Gue Dulu
            A sebagai AsalCerita138 alias Gue

N:        “ada lowongan ga”
A:        pak Henry (sebut saja Henry sebagai customer aku dahulu)...aku belum gawe lagi nih.....hehehe
N:        Mita udah (sebut saja Mita sebagai rekan kerja gue dulu)
A:        belumm juga pak... Mita sih sekarang lagi ngejalanin bisnis online shopping gitu Pak... pak Henry masih di S*****T kan... Katanya kantor pindah Pak?
N:        Weh ada buisnes women to, blm jelas kpn pindahnya. Nunggu akuisisi bank B***. Kan mau berubah jd bank syariah.
A:        Lho, mau diakuisisi toh sama B***.... aku baru tau... Berarti ada perombakan besar besaran dong kalo berubah jadi syariah? Ntar ganti nama nggak pak?
N:        Kemungkinan namanya B*** Syariah
A:        ooooooooooooo..............
N:        Klo di M****** kenaikan gaji brp kali setahun
A:        belum tentu.... tapi ya kemungkinan besar ada,,,, besarannya kurang tau pak...
N:        Tapi setiap thn pasti ada kenaikan? Whatupps masih bisa di pke ga
A:        hhmmmmmmm mungkin pak... dulu sih saya pernah mengalami naik gaji, tapi itu serempak.... dan kayaknya ga tentu setiap 1 tahun sekali deh.....yakin. kadang whatsapp aktif kadang enggak. kalo lagi ada yang mau wa baru saya aktifkan
N:        owhhhh... Gitu to... Foto penampkan bener tuh?
A:        ho oh..... sekarang udah 3 karyawan ya pak di bawah????
N:        Seriuuuuss. Iya tp males skrg klo mo ke M*****. Karyawannya jutek
A:        katanya sih gitu, anak baru sih... Lho, kok jarang ke bawah??? transaksi gimana sekarang? jutek????? siapa?
N:        Aku suruh aja tellerku yg kebawah. Jarang senyuuuuummm. Ga kaya mantan karyawan yg dl senyum mulu
A:        hehehe kalo aku jutek nggak pak???? Hihihihihi
N:        Murah senyum
A:        kangen deh pak sama para customer....
N:        Aku masih ngantri dah mesam mesem
A:        hahahahhaha aku ingat itu....
N:        Kpan mkn bakso lagi
A:        entah kenapa kalo berhadapan sama orang baik, aku keseringan senyum,,,,,hahaha.
            bakso depan???
N:        Yuuuupp
A:        aku mah makan bakso depan cuma kalo dulu lagi lembur doang....
N:        Jeaaaaahhhh. Klo ga lembur ga mkn donk
A:        enggak... ya langsung pulang thooo... Paakk, emang terakhir ke M****** kapan???
N:        Kapan ya. Lupa
A:        aku juga pernah tanya2 customer yang lain pada jarang lagi ke kantor.... kayak pak januar, pak romli... audah bener ato ga
            jiahhhhhh saking lamanya.... ampe lupa
N:        Malah pas kapan ya di lift sama ibu2 lg marah2. Katanya kantor kok kaya gini. Ngantri kerja karyawannya lama. Cs cuma 1. Klo ga siap ga usah buka ja
A:        hoooooo moso ampe kayak gitu....
N:        Iiihh bener tau
A:        hhhmmmmm....
N:        Aku cm senyum2 aja
A:        tapi kadang aku juga lama kerjanya pak.... hehehe. maapin ya kalo dulu suka lama kerjanya
N:        Ga ahhh. Iye dah di maapin
A:        heheheh *siapa ya ibu2 itu??* Kalo Anty (sebut saja Anty sebagai karyawan yang Semarang bekerja menggantikan kami) juga jutek pak?
N:        Meneketehe... Anty klo liat aku senyum dia. Tetanggaan ya ma lo
A:        Bagus dong. ya agak jauh tapi masih satu kawasan
N:        Enakan lo ma Mita
A:        hehehehhe.... aku juga seneng kerja bareng Mita.... nanti kalo aku udah kerja, pengen mampir deh ke S*****...
N:        kpn keburu pindah deh ktr gw. Salam tuh dr mas sugeng
A:        kalo belum rejeki, belum klik aja gitu walau udah ngelamar2 juga.... ternyata cari kerja itu susah ya pak....
N:        Lagian dl keluar dulu
A:        ihhhh pakkkk, kan dulu aku udah pernah curhat.... nggak bisa beneran deh ngelamar2 pas masih disitu....

(end of chat)
*si Pak Henry mungkin melanjutkan pekerjaannya kembali atau mungkin dia ketauan bosnya, bukannya kerja malah chatting via Facebook begini. hahahaha*

No comments:

Post a Comment