Monday, February 6, 2012

Mencari Pekerjaan Sambil Bernostalgia


Senin, 6 Februari 2012

Hari ini gue mencoba mencari rezeki di BTN Syariah. Hhhhmmmm, sebenarnya ini salah satu upaya gue untuk memperluas peluang untuk kemungkinan rezeki yang tersebar di sekeliling gue. Semakin banyak kemungkinan, semakin baik tohh... Untuk wilayah Jakarta, cabang yang buka untuk tempat rekrutmen yaitu di BTN Syariah Pasar Minggu, letaknya di samping dari gedung Sucofindo.


Awalnya kan nyari di Mbah Google Map, kayaknya gampang banget rutenya dan deket dengan Pasar Minggu, ternyata lumayan jauh dari pasar minggu. Kalo tau gitu kan mendingan arah datengnya dari Pancoran. Yah, tapi gue seneng aja udah mencoba walau bagaimanapun hasilnya nanti.


Ketika sampai disana, gue bertemu dengan pelamar-pelamar lainnya dan mencoba memulai pertemanan dengan mereka. Asik rasanya bertemu dengan orang baru dan berteman dengan mereka. Kami akhirnya berlima, ada gue, Deska, Desta, Rani, dan Stephany. Peminatan melamar kami berbeda beda, ada yang Customer Service dan Sekretaris. Kebetulan gue melamar sebagai sekretaris.


Dari kami berlima, guelah yang paling terakhir untuk diwawancara. Ketika giliran gue tiba, gue berusaha untuk setenang mungkin menjawab pertanyaan. Awal di benak gue adalah diberi banyak pertanyaan seperti tes-tes sebelumnya di perusahaan lain. Tetapi ini enggak, hanya sebentar, dan bahkan terlihat ibu itu yang malah bercerita panjang lebar tentang gambaran pekerjaan yang ada di BTN Syariah tersebut.


Intinya sih gue berubah tujuan gue dari melamar dari sekretaris menjadi Consumer Financing Service Staff. Kenapa? Karena ternyata kalo sekretaris dan teller itu peraturannya sama kayak di tempat gue yang dulu, yaitu umur 35 tahun sudah pensiun. Kalo di tempat yang dulu, masih ada upaya SDP (Staff Development Program), tetapi katanya kalo di BTN Syariah ini tidak ada program seperti itu. Gue sih nggak tau sebenernya memang tidak ada atau itu hanya upaya beliau agar menggiring gue untuk mencoba melamar di posisi Consumer Financing Service Staff. Ya kalo memang informasi itu benar, dan kalo memang gue bisa diterima di BTN Syariah, ya gue akan memilih yang berdurasi panjang dong yaitu staff yang berpensiun 55 tahun. Ya cari aman saja karena sekarang gue baru menyadari bahwa mencari pekerjaan itu sulit.


Setelah wawancara selesai, kita berlima foto-foto dulu sebelum masing-masing memisahkan diri. Setelah itu gue berjalan ke ruko samping untuk mengedit surat lamaran tadi dan mengembalikannya ke sekretarisnya di tempat yang sama.


Melihat jam di tangan masih siang, gue melihat gedung di sebelahnya (Sucofindo) kayaknya asik tuh untuk bernostalgia sebentar. Kenapa gue bilang bernostalgia? Karena gue pernah merasakan bekerja di gedung tersebut walau hanya 2 hari. hehe.


Datanglah saya ke tempat gue bekerja dulu untuk sekedar ngeprint, dan bertemulah gue dengan salah satu rekan kerja. Kita ngobrol-ngobrol sebentar dan akhirnya terdengarlah kabar mengenai niatan temanku itu untuk resign juga. Haduuuhhhhh....


Lalu saya tanya kemana orang yang dulu saya gantikan posisinya dalam 2 hari tersebut, dan ternyata dia pun juga sudah resign. Katika ku lihat di kursinya, gue lihat ada perempuan yang menggantikan. Dia ternyata temen juga yang pernah berpartner dengan gue waktu temen kantor gue udah resign. Hihihihihihi....sangat tinggi turn overnya.


Setelah puas bernostalgia sebentar, langsung pulang deh dengan perasaan puas karena sudah mencoba...... Semangatttttt!!!!!!

No comments:

Post a Comment