Monday, September 21, 2015

Ronman yang Terlupakan



Pagi ini dimulai dengan kelupaan gue mengenai jadwal ronde "ronman" tanggal 21 September 2015. Setelah ingatan kembali ‘pulih’, barulah gue tau bahwa pada tanggal tersebut (a.k.a hari ini) yang bertugas yaitu gue dan “Wangi” (nama disamarkan). Maksud dari ingatan pulih juga sebenarnya karena setelah diingatkan oleh atasan dengan bertanya, “Siapakah yang ronde hari ini?”.
Buyar sedikit deh kegiatan dalam “to do list” hari ini. Awal hari sih nyantai, begini ceritanya:

Dari kantor A setelah absen finger print, gue nunggu sekretaris bos gue di ruangan para sekretaris. Biasaaa, menunggu berkas yang sudah diTTD untuk diproses selanjutnya. Hampir jam 8 lah gue akhirnya melihat sekretaris itu datang, so langsung gue cuss ke meja dia dan mengambil surat tersebut. Setelah itu gue niat mau mindahin motor yang gue parkir sementara di deket mesin finger print untuk diparkirikan di tempat yang semestinya. 

Di parkiran, hp bunyi. Oh, dari group whatsapp, dalam hati gue bergumam. Berniatlah baca baca whatsapp sambil jalan santai menuju ruangan "nomaden" gue di gedung A. Hemmmmm.... kira kira 20an langkah, gue langsung berenti dan berbalik arah hendak menuju parkiran kembali. Kenapa? Yappp, tentu saja karena gue baru baca WA atasan di gedung B mengingatkan siapa yang bertugas ronman yang  tak dinyana-nyana adalah gue. (sebenernya dinyana nyana sih, dari minggu lalu. Entah kenapa hari ini nggak inget kalo ini jadwal gue). Sebenernya ronman ini adalah sunnah bagi gue, bukan jobdesk gue, tapi tetep gue lakukan dengan dedikasi yang agak tingi dikit. Huuuuuu...preetttt... Hahaha

Sepanjang jalan menuju Gedung B, ada kekhawatiran di fikiran karena ronman memang dimulai dari jam 7.30. Alamaaakk, telat kali kauuu (saat itu pukul 08.10-an).Terlebih lagi pas sampe parkiran Gedung B, WA japri dari si "Wangi" ngingetin kita ada jadwal ronman. Stelah sampe ruang kantor di Gedung B, dapet info kalo tempat ronman kali ini di suatu ruang kerja yang lumayan jauhhh dari ruang kantor. Ahahahahahahaha...jalan kaki. Pagi - pagi gue udah olahraga...

Sampai tempat ronman dan selesai ronman berjalan lancar, alhamdulillah. Peran gue pun nggak penting penting amat. Gue kan sunnah menjalankan ini. Hehehehe. *sunnah yang agak terlihat wajib di mata orang lain*

Walaupun di awal hari diwarnai kekhawatiran, semoga selanjutnya berjalan dengan sangat baik. Aamiin.

No comments:

Post a Comment