Wednesday, August 6, 2014

Ibuku Dirawat Lagi :'(

Yap, gue kembali menerima kenuyataan bahwa sampai sekarang nyokap gw belum juga sembuh total. Beberapa waktu yang lalu, setelah ke salah satu dokter paru di RS.XX, beliau mencoba memberikan nyokap gw obat TB dalam jangka waktu 1 bulan dahulu. Dokter itu juga sebenernya bingung sakit apaaaa nyokap gw. Batuk berbulan2 ga sembuh2, dikasih obat batuk udahh, diuap udah, dan ditest dahaknya pun, negatif TB. Tapi, dokter itu mau coba kasih obat TB walau memang bukan sakit TB. Aneh sih.. Tapi tetep kita jalananin aja dulu saran dokter ini. Ada 4 macam obat yg dimakan pagi dan malam 1 jam sebelum makan. Memang sih, dokter itu kasih tau efek samping yang mungkin tumbul pada pasien yang mengkonsumsi obat TB ini, yaitu salah satunya mual dan bisa sampai muntah2. Benar saja, dalam jangka waktu mengkonsumsi obat tersebut, nyokap sering muntah. Apa yang gue masukin ke lambungnya, dalam beberapa jam akan keluar lagi lewat mulut. Rasa-rasanya sih banyak banget. Gue pun memberi makan kembali pada jadwal makan berikutnya. Gue takut menambahkan porsi doubel makanan untuk menggantikan apa yang sudah dikeluarkan karena takut kelebihan asupan di lambungnya. Akibatnya, low intake dan hiponatremia. Itu hasil cek darah saat diperiksa di UGD RS.XX. Yap, senin lalu kita bawa nyokap ke RS (lagiii). Daaaaannnn, benar saja, nyokap harus dirawat lagi. Semoga cepet sembuh Ibu.. Aamiin.

No comments:

Post a Comment