Sunday, December 1, 2013

Gagal Pengiriman Barang Berbahan Cair. Bagaimana Caranya?

Assalamualaikum kawan. Pernah nggak sih kirim barang berisi bahan cair ke luar kota? Secara gue nggak punya pengalaman banyak tentang pengiriman barang ke luar kota, terutama yang berisi bahan cair, jadi gue cuma mencoba pakai jasa Pos Indonesia. Salah satu alasannya sih karena nggak terlalu jauh dari kantor. Selain itu, udah beberapa kali kirim brang ke luar kota selalu pakai Pos Indonesia dan nyampe - nyampe aja sih.


Beberapa bulan yang lalu, gue kirim madu yang merupakan termasuk benda cair. Tapi gue bungkus dengan tebel dan pakai plastik tebel yang diisolasi. Ya tujuannya sih biar kalau memang pecah, madunya nggak tumpah kemana-mana dan kalaupun madunya itu "meledak" karena gas yang ditimbulkan, gak terlalu parah bleber-nya. Hehehehhe... Apa sih bahasa gueeeee.. hehehe.., Tapi akhirnya berhasil juga madu itu selamat sampai tujuan. Alhamdulillah....


Nah, sekarang gue ngirim sabun cair dengan kuantitas 1000 ml tapi hasil akhirnya gagal antar. Hikssss... Pada awalnya udah diingetin sih sama petugas kantor posnya kalau sebenarnya tidak melayani / menerima pengiriman barang berbahan cair karena akan ditolak di bandaranya, akan terdeteksi sebelum terbang.Tapi karena gue melihat pengalaman gue sebelumnya yang berhasil ngirim madu, jadinya gue nekat aja kirim sabun cair itu. Dijelaskan pula akan dikirim ke pengirim atau diupayakan lewat jalan laut apabila memang ditolak pengirimannya disana. Kalau memang melalui jalur laut, akan lama sampainya kira - kira 1 bulan. What????? *no comment.


Alhasil, 4 hari setalah pengiriman, gue ngecek status pengiriman secara online dengan memasukkan nomor resi yang tertera pada bukti pengiriman. Biasanya sekitar 4 hari barang sudah diterima di Tanjung, Kalimantan, tapiiiiii kali ini statusnya GAGAL KIRIM dengan alasan MASIH DICARI ANT KDP. Gue nggak paham juga sih dengan maksud alasan itu. Apa kiriman gue akan dibalikin ke pengirim atau sedang diupayakan pengiriman jalur lain selain jalur udara?

Sedih sih, tapi mau gimana lagi. Hal yang gue fikirkan, Mas gue nanti mandi pakai sabun apa disana? Secara di sana itu di daerah hutan yang nggak ada mall atau toko yang menjual sabun cair tersebut. Sedangkan dia itu termasuk yang berkulit sensitif. Waku kemarin - kemarin di Jakarta sih, kita udah cari sabun yang cocok dan nemu sabun cair itu yang mengandung sari beras. Selama sekitar 2 bulan di Kalimantan, gue jadi bingung nanti dia pakai sabun apa yang cocok. Hikss... :(


Gue googling, kok ga ada pembahasan jelas ya tentang bagaimana cara pengiriman barang cair. Kawan, pakai jasa apa ya kalau mau kirim bahan cair?  Mungkin teman - teman lebih berpengalaman dan berhasil. Sharing yaaaa.... hehehehehe. Help us.....*please

 (Ini nih Keterangan Gagal Antar. Apa maksudnya ya?)












3 comments:

  1. Coba pake jasa ekspedisi untuk luar kota, tapi klo cuma kemasan kecil dan dalem kota bisa pake pos indonesia, ttp yaa pasti di tanya dulu ttg barangnya, "nggak ada cairan kan"? kalo g coba pake JNE tp bayar lbih bnyak dikit.

    ReplyDelete
  2. jasa kirim cairan via udara

    JASA KIRIM BARANG CAIR
    JL.MENTENG SUKABUMI NO 8 - CARGO AREA BANDARA 501 ( GATRANS ) SOEKARNO HATTA
    UNTUK INFORMASI :
    SOPIAN
    MOBILE : 081281195626
    WHATSAPP : 083871168881
    EMAIL : jasakirimbarangcair@gmail.com

    ReplyDelete
  3. JASA PENGIRIMAN DOMESTIK & LUAR NEGERI UNTUK BARANG GENCO ,LARTAS ATAU CAIRAN VIA UDARA
    KUNJUNGWI WEB KAMI :

    THANKS


    SOPIAN
    WHATSAPP : 0838 7116 8881
    WEBSITE : jasakirimbarangcair.wix.com/mysite-1

    ReplyDelete